You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Warnasari
Desa Warnasari

Kec. Pangalengan, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

Kegiatan POSBINDU PTM

11 September 2019 Dibaca 401 Kali
Kegiatan POSBINDU PTM

Selasa, 10/09/2019, Petugas POSBINDU PTM Desa Warnasari bersama Puskesmas Warnasari melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Kesehatan PTM (Penyakit Tidak Menular)  di Wilayah Desa warnasari.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan turun langsung ke setiap RW di wilayah Desa warnasari,  Pemeriksaan diawali dengan memeriksa  BB, TB, Lingkar perut, Tekanan Darah, Pemeriksaan kadar gula, dan pemeriksaan Kolestrol, selanjutnya dilakukan konseling bila ada masyarakat dengan masalah kesehatan.

Selain pemeriksaan kesehatan, Petugas juga menjelaskan kepada masyarakat, tentang Perilaku CERDIK, dimana masyarakat jika ingin hidup sehat harus Cek Kesehatan secara teratur, Enyahkan asap rokok, Rajin aktifitas fisik, Diet dengan kalori seimbang, Istirahat cukup, dan mampu Kelola stres.

Harapannya dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi masyarakat di desa atau kelurahan lainnya agar ber-perilaku CERDIK .

Sementara itu, Salah satu warga yang sedang berobat, mengatakan adanya Posbindu sangat membantu, khususnya bagi warga yang kurang kesadaranya dalam hal kesehatan dan bertempat tinggal jauh dari pusat kesehatan masyarakat (puskesmas). “Posbindu sangat membantu kami untuk berobat maupun menjaga kesehatan,” katanya.

Ia berharap keberadaan Posbindu bisa menanggulangi beberapa penyakit yang ada di masyarakat. Menurutnya, seringkali warga tidak mengetahui jika mengidap penyakit tertentu. “Untuk itu, dengan adanya Posbindu warga dapat megetahui dan menanggulangi agar tidak menjadi parah,” tandasnya.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image