You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Warnasari
Desa Warnasari

Kec. Pangalengan, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

POSBINDU PTM

11 September 2019 Dibaca 701 Kali
POSBINDU PTM

Penyakit Tidak Menular (PTM) menjadi perhatian khusus Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung sejak 2015 silam. PTM dianggap penting karena beban besar yang ditimbulkannya.

Bupati Bandung H. Dadang M. Naser, S.H, S.Ip, M.Ip menilai masih banyak warga yang belum tahu PTM, dan tanpa sadar apakah dirinya menderita PTM seperti hipertensi, diabetes, stroke, jantung dan ginjal. Menyikapi fenomena tersebut, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bandung, pihaknya meluncurkan gerakan Cerdik Patuh Sabilulungan yang diawali dengan pemberdayaan Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) PTM.

Tujuan posbindu PTM itu sendiri kata bupati adalah untuk memandirikan masyarakat akan pentingnya kesehatan.

Untuk menekan meningkatnya PTM di Kabupaten Bandung, kata bupati pihaknya mengacu pada gerakan nasional yang telah dikeluarkan Kementerian Kesehatan, yakni Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Germas ini, merupakan suatu kegiatan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh masyarakat dengan kesadaran untuk berperilaku sehat.

Guna memastikan bahwa seseorang itu menderita PTM atau tidaknya, Dihimbau masyarakat usia produktif yakni 15 tahun keatas untuk melakukan proses screening PTM satu tahun sekali.

Sumber : Humas Pemkab Bandung

http://www.bandungkab.go.id/arsip/tekan-ptm-dengan-posbindu

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image