You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Warnasari
Desa Warnasari

Kec. Pangalengan, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

Musibah Kebakaran Melanda Kawasan Hutan Lindung BKSDA Gunung Waringin

09 November 2019 Dibaca 511 Kali
Musibah Kebakaran Melanda Kawasan Hutan Lindung BKSDA Gunung Waringin

Areal hutan dan lahan seluas 5 hektare di kawasan Hutan Lindung BKSDA Gunung Waringin  Desa Warnasari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, terbakar.

"Luas hutan yang terbakar lebih kurang mencapai 5 hektare, kondisi hutan yang terbakar berupa lahan Pohon, Lahan Kebun Masyarakat , semak belukar dan ilalang," kata Kepala Dusun 1 Desa Warnasari, Rabu (06/11/2019).

Ia menuturkan kebakaran diketahui, Rabu Siang 06 November 2019 sekitar pukul 10.30 WIB.

Kobaran api, kata dia, terus menyala hingga menjelang tengah malam karena dipicu angin besar di kawasan hutan itu. " saat ini, api sudah mulai mengecil dan dipastikan padam karena hujan pun turun cukup deras," katanya.

Ia menyampaikan lokasi kebakaran hutan cukup jauh dari kawasan pemukiman penduduk sehingga tidak terlalu membahayakan masyarakat.

Ia Juga Menuturkan ",Terkait penyebab kebakaran di hutan  itu,  diduga karena putung Rokok yang masih menyala serta teriknya matahari pada musim kemarau.

"Penyebab terjadinya kebakaran diduga karena putung rokok yang masih menyala serta teriknya matahari akibat musim kemarau," katanya.

Ia menambahkan ",Warga sekitar, BABINMAS & BABINSA Desa Warnasari, telah disiagakan dan selalu berkoordinasi dengan pemadam kebakaran untuk mengatasi kebakaran tersebut," katanya.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image